Jelang Pemilu 2024, Polsek Way Tuba Lakukan Patroli Dialogis Beri Himbauan kamtibmas

Polsek Way Tuba Polres Way Kanan melaksanakan patroli dialogis dengan menyasar rumah warga di Kampung Way Pisang Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan. Sabtu (09/12/2023).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Way Tuba Iptu A. Kartubi menyampaikan petugas dari Polsek Way Tuba menggunakan kendaraan dinas dipimpin Bripka Arif Hartato bersama tiga rekannya melakukan patroli guna menjaga situasi dari gangguan Kamtibmas.

Sementara untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti 3C (curat, curas dan curanmor), pungli dan tindak kejahatan lainnya, kegiatan ini rutin dilakukan pada jam rawan kriminalitas .

Selain perumahan warga, kami juga menyusuri jalan jalan sepi, yang berpotensi menimbulkan kerawanan. “Hal ini untuk memastikan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan mencegah niat pelaku kejahatan yang akan beraksi,”Ucapnya.

Petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang dijumpai agar tetap waspada dan selalu berhati-hati.
Bahkan berpesan untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menjelang pesta demokrasi sehingga terciptanya Pemilu 2024 yang aman, damai dan bermartabat.

Salah satunya, dengan cara menghindari Hoax, isu SARA (Suku Agama Ras dan Antar golongan), ujaran kebencian dan tindakan yang mengarah pada provokasi melalui media sosial (Medsos),” Imbuh Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *