Dampak El Nino , Polres Way Kanan Gelar Salat Istisqa

-_SERGAPLAMPUNG_-Adanya dampak El Nino yang sudah dirasakan sebagian masyarakat Polres Way Kanan gelar salat Istisqa dan doa bersama untuk memohon turun hujan di lapangan Mako Polres Way Kanan. Kamis (14/09/2023) sekitar pukul 08.30 WIB .

Acara dihadiri oleh Wakapolres Way Kanan Kompol Zainul Fachry, Pejabat Utama, anggota dan masyarakat sekitar Polres Way Kanan.

Ustadz H. Abud Nursihab sebagai iman memimpim pelaksanaan sholat Istisqa Polres Way Kanan dengan mengusung tema “Dengan Melaksanakan Sunnah Mulia ini, Kita Berikhtiar Mendatangkan Hujan Semoga Allah Azza Wa Jalla Mengabulkannya”.

Dalam khutbahnya Ustadz H. Abud Nursihab mengajak umat Islam untuk bertaubat, senantiasa mengintrospeksi diri, meminta ampun atas segala dosa, serta memperbanyak istighfar dengan harapan Allah SWT mengabulkan apa yang menjadi kebutuhan umat Islam dan makhluk hidup lainnya pada saat kemarau ini agar diberi berkah hujan dan disuburkan segala tumbuhan.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Wakapolres Kompol Zainul Fachry menyampaikan adanya dampak El Nino atau kemarau ini sebagian masyarakat dilanda kekeringan hingga menyebabkan masyarakatnya kekurangan air sementara hujan lama tak turun.

Menanggapi kondisi ini Polres Way Kanan melaksanakan Salat Istisqa untuk memohon kepada Allah SWT menurunkan hujan untuk hamba-Nya.

Ketika suatu kaum yang wilayahnya dilanda kekeringan datang kepada Rasulullah saw., Rasulullah Saw. dan para sahabatnya di Madinah langsung memberikan bantuan dengan sukarela. Salat Istisqa adalah salah satu cara yang dicontohkan Rasulullah saw. untuk dilakukan ketika musim kemarau berkepanjangan terjadi.

Oleh karena itu, kami berharap apa yang kita lakukan hari ini mudah-mudahan membawa hikmah dan di kabulkan Allah SWT,” Ungkapnya.(Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *