Patroli Dialogis, Satlantas Polres Way Kanan Berikan Himbauan ke Pengguna Jalan

-“SERGAPLAMPUNG”-Satlantas Polres Way Kanan Intensifkan kegiatan patroli dialogis dengan menyasar warga atau pengguna jalan di Jalan Lintas Sumatera Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Selasa (20/02/2024).

Kegiatan patroli dialogis pada malam hari dilakukan, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti C3 (curat, curas dan curanmor), pungli, kemacetan dan laka lantas, pada jam rawan kriminalitas.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasat Lantas AKP Suarjono Suryaningrat mengatakan, patroli dialogis ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan.

Sambungnya, langkah ini diambil sebagai bagian dari Satgas kamseltibcarlantas dalam Operasi Mantap Brata Krakatau 2023 – 2024 untuk menciptakan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas sekaligus mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas selama proses tahap Pemilu 2024 berlangsung.

“Kami berharap terciptanya keamanan, keselamatan, tertib dan kelancaran berlalu lintas, serta berkurangnya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Way Kanan,”Ujarnya.

Disela sela pelaksanaan patroli, petugas juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap mematuhi aturan berlalulintas terutama dalam pelaksanaan proses tahap Pemilu 2024 sehingga keamanan, keselamatan dan kelancaran lalulintas dapat terjaga,” Ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *