Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Sehat HUT PMI ke-78 di Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI_SERGAPLAMPUNG_ Kota Bukittinggi diramaikan oleh lebih dari 5.000 peserta dalam kegiatan jalan sehat yang digagas PMI Kota Bukittinggi untuk memperingati HUT PMI ke-78.

Acara yang berlangsung di Lapangan Kantin, Kota Bukittinggi, pada Minggu (17/9/2023), juga menampilkan kegiatan donor darah massal dan pembagian ratusan door prize, termasuk tiga sepeda dan hadiah menarik lainnya.

HUT PMI ke-78 tahun ini menjadi salah satu perayaan paling meriah di Kota Bukittinggi sejak kepemimpinan H. Chairunnas sebagai Ketua PMI Kota Bukittinggi. Ribuan orang dari Bukittinggi dan Kabupaten Agam berbondong-bondong menuju Lapangan Kantin, Kota Bukittinggi, yang menjadi pusat perayaan.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, yang juga merupakan Pelindung PMI Bukittinggi, turut meramaikan acara dengan menjadi peserta jalan sehat.

Usai melepas acara jalan sehat, Erman Safar mengajak peserta untuk mendonorkan darah di posko yang telah disediakan PMI.

Wako Erman Safar menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini akan meningkatkan suplai darah yang sangat dibutuhkan oleh warga Bukittinggi.

“Kami mengajak seluruh warga untuk mendonorkan darah demi kebutuhan darah di Kota Bukittinggi,” katanya.

Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Aristo Munandar, mengucapkan terima kasih kepada PMI Bukittinggi atas upaya sosial kemanusiaan seperti pengumpulan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

Ketua PMI Kota Bukittinggi, Chairunnas, menyatakan bahwa kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh sekitar 5.000 peserta, dari lebih dari 7.000 kupon jalan sehat yang disebar ke masyarakat. Dia juga mengungkapkan rencana PMI Bukittinggi untuk mengintensifkan pelatihan kepada masyarakat terkait kerja PMI.

Pada perayaan HUT PMI ke-78 ini, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar juga memberikan penghargaan kepada pendonor darah yang telah mendonorkan darahnya secara rutin, seperti bagi pendonor 10, 15, dan 25 kali.

Kegiatan ini juga diliput khusus oleh wartawan di organisasi pers Pro Jurnalismedia Siber (PJS), yang mendapat apresiasi yang tinggi dari para pemimpin PJS baik tingkat Pusat maupun DPD.

Mahmud Marhaba, Ketua Umum DPP PJS, memberikan penghargaan atas peran PJS di Bukittinggi yang mendukung kegiatan pemerintah daerah tanpa mengabaikan fungsi pengawasan pers terhadap lembaga tersebut.(Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *