Jum’at Curhat di Polsek Buay Bahuga, Tingkatkan Kewaspadaan Menjadi Pesan Kapolres Kepada Warga

-“SERGAPLAMPUNG”-Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan silahturahmi bertajuk “Jumat Curhat” saat menyambangi mako Polsek Buay Bahuga. Jum’at (22/12/2023).

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, pejabat utama Polres Way Kanan, Kapolsek Buay Bahuga AKP Herwin Afrianto, Camat Bahuga Aliudin N Basir, Danramil Buay Bahuga diwakili Pelda Umaidi, tomas, PJ.Kakam Kampung Bumi Harjo, warga sekitar Kecamatan Buay Bahuga dan Bahuga Kabupaten Way Kanan serta Mahasiswa KKN UNILA.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan kegiatan “Jumat Curhat” ini bertujuan untuk menjalin keakraban antara masyarakat dengan stakeholder di Kecamatan Buay Bahuga. Upaya ini diharapkan dapat menciptakan Harkamtibmas yang kondusif dan mempererat komunikasi antara masyarakat serta forkopimcam dengan pihak Kepolisian, khususnya Polsek Buay Bahuga.

Pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan pembenahan diri terkait kinerja Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Way Kanan.

Dia berharap agar Polri semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk memberikan masukan dan saran guna meningkatkan kinerja Polres Way Kanan dan jajaran,” ujar Kapolres .

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat mengenai pencegahan tindak pidana. Masyarakat diingatkan untuk tidak memberi peluang atau kesempatan kepada pelaku kejahatan dan selalu meningkatkan waspada.

Apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik, berharap Pemilu 2024 bisa berjalan aman dan lancar serta Kapolres Way Kanan menghimbau kepada tokoh dan masyarakat agar tetap menjaga kerukunan antar beragama.

Lanjutnya, jangan mudah percaya dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya apalagi dimedsos dan juga meminta kepada masyarakat agar selalu bersinergi dengan aparat keamanan, serta bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera melapor ke Polsek terdekat.

Diakhir dilaksanakan sesi tanya jawab terkait masalah, serta saran dan kritik kepada anggota Polri oleh masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *