Pra UKW, DPC PJS Waykanan Gelar Pelatihan Menulis Berita


Waykanan_SERGAPLAMPUNG_Tingkatkan sumberdaya manusia (SDM) bagi jurnalis yang tergabung dalam organisasi Pro Jurnalis Mediasiber (PJS), DPC PJS Waykanan menggelar pelatihan menulis berita, di sekretariat rumah kita, Blambanganumpu, Selasa (29/08/2023).


Pealtihan tersebut juga dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi ujian kompetensi wartawan (UKW) di Bandarlampung, dalam waktu dekat ini.


“Selain untuk meningkatkan SDM bagi jurnalis, kita juga mempersiapkan diri menghadapi UKW, mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini sumua anggota PJS mampu meningkatkan cara merilis berita mereka,” kata Warseno, pemateri pelatihan.


Sekretaris DPC PJS Waykanan itu juga mengatakan, pealtihan terbuka untuk semua wartawan yang tergabung dalam organisasi lain.


“Silahkan yang mau ikut pelatihan, bukan hanya dari PJS tapi dari organisasi lain, kita terbuka untuk rekan-rekan wartawan, siapa saja boleh ikut pelatihan,” ujarnya.


Menurutnya, mau ikut UKW atau tidak, semua anggota PJS Waykanan wajib mengikuti pelatihan, agar tahu menulis berita dengan baik dan benar.


Sejauh ini, kata Seno, panggilan akrab sekretaris DPC PJS Waykanan itu, bukannya anggotanya tidak bisa menulis berita, tetapi mereka malas untuk belajar. “Kawan-kawan itu bukannya tidak bisa, tapi males untuk belajar, pada dasarnya kita sebagai manusia telah dibekali kemampuan untuk menuangkan sesuatu dalam bentuk tulisan,” kata dia.


Ketua DPC PJS Waykanan, Hi. Hermansyah mengharapkan, anggotanya dapat serius dalam mengikuti pelatihan, agar semua yang diberikan pemateri dapat diserap semua.


“Jangan hanya karena mau ikut UKW saja ikut pelatihan, tapi yang namanya belajar itu sampai kapanpun. Anggota PJS wajib bisa menulis berita.(PJS WK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *